Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Minggu, 15 Desember 2013

Miracle of Afirmation


 
Apa itu afirmasi? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, afirmasi berarti penetapan yang positif, penegasan, dan peneguhan; atau pernyataan yang sungguh-sungguh. Kesungguhan ini salah satunya bisa dilakukan dengan mengulang-ulang pernyataan yang menguatkan tadi. Misalnya “saya bisa, saya bisa”, “saya mampu, saya mampu”. Sepertinya sederhana. Tapi, afirmasi akan memunculkan kekuatan yang luar biasa.

Kuncinya adalah menyimpan kondisi yang kita inginkan dalam pikiran. Kita lalu mengukuhkan kondisi itu seolah telah menjadi kenyataan. Ulangi terus afirmasi ini hingga meresap dalam diri kita, ke pikiran bawah sadar kita. Cara ini secara perlahan akan mengubah diri kita. Setiap ekspresi yang kita pancarkan dari dalam diri melalui perkataan dan tindakan, serta gerak tubuh adalah sesuai dengan kondisi yang kita inginkan. Hal ini nantinya akan memengaruhi lingkungan sekitar kita dan akhirnya lingkungan kita juga akan memancarkan kembali kondisi yang sesuai dengan kita inginkan.

Saran saya: miliki pikiran-pikiran positif saja. Nah, pikiran buruk tentunya tidak bisa kita cegah untuk masuk ke dalam benak kita. Namun, kita bisa segera menggantikan pikiran buruk itu dengan pikiran lain sesuai yang kita inginkan. Inilah saatnya kekuatan sebuah afirmasi mulai bekerja.

Dan tentu, semua itu tak akan jadi kekuatan jika kita hanya ”membiarkan” pada ranah berpikir saja. Yang pasti, tindakan demi tindakan harus terus kita lakukan.Intinya semua ini harus diimbangi dengan ikhtiar dansetelah itu bertawakalah kepadaYang Maha Pemberi, Alloh SWT.

Mari, kita afirmasikan semua impian dan segera landasi dengan tindakan-tindakan positif. Niscaya, banyak jalan sukses akan terbuka untuk kita wujudkan.

Salam  Sang Pemenang :)

0 komentar:

Posting Komentar